Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Tomat

August 16, 2017 | By Slamet Purwanto | Filed in: Beauty and Fashion.

Seorang wanita sudah pasti ingin terlihat cantik. Tetapi jika hendak cantik apakah wajib mempunyai kulit putih? Sebenarnya cantik yakni saat kulit bersih dari noda/flek hitam dan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Tomat

Apabila Anda terserang jerawat maka pasti mempunyai bekas jerawat yang banyak. Dan sudah tentu kepercayaan diri Anda pun akan luntur. Solusi untuk itu yakni menutupi bekas jerawat menggunakan kosmetik walaupun cara itu justru tidak sehat untuk kulit.

Penghilang bekas jerawat

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang sebenarnya harus Anda ambil. Bukan cara untuk menutupi jerawat karena itu sifatnya sementara. Jadi jawabannya bukan bedak ya bunda. Baca juga produk kecantikan untuk hilangkan jerawat di wajah.

Bekas jerawat. Gangguan ini dapat muncul disebabkan oleh kebiasaan menyentuh jerawat. Menyentuh dan memencet jerawat merupakan faktor utama mengapa muncul bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Untuk menghilangkannya dapat memakai buah tomat.

Mengapa tomat. Ada alasan mengapa menggunakan buah tomat untuk melawan jerawat dan bekasnya. Itu karena buah tomat termasuk buah yang bersifat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Di mana buah tomat sendiri mempunyai kandungan zat penting yang dapat mendukung kecantikan Anda. Selain tomat, lidah buaya juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Baca manfaat lidah buaya disini.

Kandungan dalam buah tomat yakni vitamin C dan juga vitamin A. Selain itu tomat juga kaya antioksidan. Kandungan antioksidan dalam buah tomat dapat memproteksi kulit dari paparan sinar matahari.

Cara Membuat Masker Tomat

Untuk menghilangkan bekas jerawat parah. Silahkan membuat masker tomat. Jika hendak membuat masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat, pertama tumbuk tomat sampai halus kemudian oleskan ke kulit wajah.

Lalu diamkan 15 – 20 menit. Sesudah itu baru Anda bilas menggunakan air hangat yang bersih. Pastikan benar-benar bersih tidak ada lagi masker tomat yang tersisa di kulit wajah Anda.

Sesudah membersihkan kemudian cuci muka menggunakan air dingin. Dengan begitu sisa masker tomat yang menempel akan lepas. Dan keringkan wajah Anda menggunakan handuk bersih yang halus.

Kelebihan menghilangkan bekas jerawat membandel menggunakan masker tomat

Kelebihannya yakni lebih hemat. Dibandingkan Anda harus membayar biaya perawatan ke salon kecantikan memang selisihnya cukup jauh. Kelebihan lainnya Anda dapat melakukan perawatan ini setiap hari karena harga tomat yang murah dan bebas efek samping karena merupakan bahan herbal alami.

Cara mendapatkan hasil maksimal

Sekarang kami bagikan tips bagaimana supaya hasil yang Anda dapatkan bisa maksimal. Untuk itu Anda dapat membuat dan memakai masker tomat fresh paling tidak dalam 1 minggu 2 hingga 3 kali. Menggunakan cara ini maka gangguan bekas jerawat di kulit wajah pun akan sirna tanpa harus berlama-lama dan tanpa keluar uang yang banyak.

Alternatif cara lain

Selain ditumbuk halus dan dibuat masker tomat. Masih ada kok alternatif cara yang lain yang juga boleh Anda coba. Yakni tomat bukan ditumbuk melainkan diiris kecil.

Cara ini termasuk lebih sederhana. Walaupun kami bilang sama-sama mudahnya. Anda cukup memilih hendak memakai yang mana yang menurut Anda lebih nyaman.

Untuk cara ini, silahkan iris tomat menjadi beberapa bagian. Sesudahnya langsung saja gosokan irisan buah tomat tersebut ke bekas jerawat selama 10 menit. Setelahnya bilas dan keringkan wajah.

Tips hasil maksimal dengan irisan tomat

Jika Anda memutuskan menggunakan metode irisan tomat untuk membuat kulit wajah bebas bekas jerawat. Maka lakukan cara tradisional ini setiap pagi dan yang kedua saat sore hari. Jangan lupa bersihkan dulu wajah Anda menggunakan air bersih.


Apa Komentar Anda?